11/06/08

UNFCC Bali ke 2

KETIKA NURANI MENYAPAKU DENGAN LEMBUT
Ceritanya :
Komobs sesuai cita-cita yang membuat proyek mungkin sudah benar, keren dan untung. Dengan alasan tersebutlah maka digelar pada operasi Candi Agung 2007 dalam rangka mengirim informasi visual kondisi Pam Konferensi Perubahan Iklim ( UNFCCC ).
Tetapi semua itu SALAH.
Paradigma lama dengan selalu menunjukkan repot bekerja belum berubah.
Komobs Gajah, Komobs Kecil, Komobs Jatim serta Komobs Putih tetap diposisikan sebagai site dari sistem Video Conference…….untuk apa coy ?
Pada kondisi ini justru semua sistem, kecuali Kotis, berfungsi sebagai Satellite News Gathering ( maksud lo ? ), yang berfungsi hanya mengirim gambar visual tentang apa yang dapat di take oleh unit komobs. Informasi dapat dikomunikasikan dengan telepon di luar sistem ( makanya gw minta flexi dinas ), sehingga kualitas informasi yang dikirim ke Network Control benar benar baik secara Qualitas.
Hasil producing informasi di Network inilah yang didistribusikan ( karena layak dilihat gambarnya ) ke Kotis atau pejabat yang dapat melakukan pengambilan keputusan. Buat apa pejabatnya konferen ? lebih bermanfaat mereka memimpin di lapangan. Toh informasi dari Kotis dapat disampaikan dengan jaringan komunikasi radio. Kalau perlu bikin mereka punya kemampuan menerima data secara handheld melalui acces point.
Tetapi jangan-jangan mereka Gagap Teknologi, tapi yakin kalo ditanya pasti bilang bisa.....meski penjelasannya ngawur.

Tidak ada komentar: